Rabu, 22 Juni 2016

20 Cara Ampuh Mengembangkan Kemampuan Diri

mengembangkan kemampuan diri,- kemampaun dirimu kurang? tak usah khawatir, karena saya akan membagikan bagaimana cara mengembangkan kemampuan diri secara ampuh dan cepat.

sesungguhnya banyak sekali tips dan cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembangkan kemampuan diri kamu. entah itu dibidang personal, skill, ataupun bersosial di masyarakat. berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembangkan kemampuan dirimu, simak saja dibawah ini

1. KENALI DIRI SENDIRI

Buat daftar pertanyaan dan jawab dengan jujur. Misalnya : Apa yang membuat anda bahagia? Apa yang anda inginkan dalam hidup ini? Apa kelebihan dan kekuatan anda? Apa kelemahan dan kekurangan anda?

2. TENTUKAN TUJUAN HIDUP

Tentukan tujuan hidup anda untuk jangka pendek maupun jangka panjang sesuai kemampuan dan kompetensi anda. Rencanakan dengan baik setiap langkah anda agar segala sesuatunya bisa terealisasikan dengan baik.

3. KENALI MOTIVASI HIDUP

Setiap manusia mempunyai motivasi tersendiri untuk mencapai tujuan hidupnya. Apa yang bisa mencambuk anda untuk membangun kekuatan dan dukungan moril sehingga menghasilkan karya terbaik.

4. HILANGKAN NEGATIF THINGKING

Jangan menyalahkan orang lain dalam menghadapi hambatan. Evaluasi langkah anda, kemudian melangkah lagi.

5.JANGAN MENGADILI DIRI SENDIRI

Jika menghadapi hambatan dan kegagalan untuk mencapai tujuan jangan menyesal dan mengadili diri sendiri berlarut-larut. Jadikan kegagalan sebagai pengalaman dan bahan pelajaran yang berharga untuk maju.

6. BERTANYA KEPADA ORANG TERDEKAT

Misalnya orang tua, kakak-adik, saudara, keluarga, atau teman. Terkadang kita tidak menyadari potensi yang kita miliki karena itu diperlukan orang lain untuk menyadarkan kita. Sebenarnay masih banyak lagi caranya, silahkan klik cara meningkatkan kemampuan diri.

Yang Dicari Banyak Orang : 

cara meningkatkan kemampuan diri, membangun semangat untuk meningkatkan kemampuan diri, meningkatkan kemampuan diri sendiri, tips meningkatkan kemampuan diri, bagaimana cara meningkatkan kemampuan diri, cara efektif meningkatkan kemampuan diri, cara untuk meningkatkan kemampuan diri

Load disqus comments

0 komentar